medina

Monday 15 April 2013

Bukti Bulan Pernah Terbelah

Hanya berbagi dengan apa yang pernah saya baca

Dalam surah AL-Qamar ayat 1-3 yang berbunyi:
"Telah dekat hari kiamat, dan telah terbelah bulan. Dan ketika melihat tanda-tanda kebesaran Kami, mereka pun berpaling seraya berkata, 'Ini adalah sihir yang terus menerus.' Dan mereka mendustakan (Nabi), bahkan mengikuti hawa nafsu mereka; dan setiap urusan telah ada ketetapannya."

Kaum muslim telah mengetahui dan percaya bahwa salah satu mukjizat Hissiyah (indrawi) Nabi Muhammad SAW, Adalah bahwa beliau pernah membuat bulan terbelah.

Kisah itu berlangsung sebelum hijrah dari mekah ke madinah, riwayat terjadi di mina.
Orang-orang musyrik berkata, "Wahai Muhammad, kalau engkau benar seorang nabi dan rosul, coba tunjukkan kepada kami satu kehebatan yang bisa membuktikan kenabian dan kerosullanmu?" Mereka bertanya dengan nada mengolok.
Kemudia rosulullah  pun berbalik bertanya, "Apa yang kalian inginkan?" Mereka menjawab, "Coba belah rembulan!"
Rosulullah berdiri dan terdiam, lalu berdoa kepada Allah agar menolongnya. Allah memberi tahu Rosulullah agar mengarahkan telunjuknya ke bulan. Maka Rosulullah mengarahkan telunjuknya ke bulan dan terbelahlah bulan itu dengan sebenar-benarnya
Orang-orang musyrik bukan langsung menjadi percaya dengan kerosulullan Beliau, mereka malah berujar, "Muhammad, engkau benar-benar telah menyihir kami!" . Mereka menganggap hanya menyihir orang yang ada di sekitar sang penyihir saja, tidak orang yang ditempat lain, Karenanya mereka menunggu orang-orang yang akan pulang dari perjalanan.
Orang-orang Quraisy bergegas ke luar batas kota Mekah menanti orang yang kembali dari perjalanan ke tempat lain. Ketika datang rombongan pertama kali menuju Mekah , maka orang-orang musyrik pun bertanya, "Apakah kalian melihat sesuatu yang aneh dengan bulan?" Mereka menjawab, "Ya, Benar. Malam kemarin kami melihat bulan terbelah dua, saling menjauh, kemudian bersatu kembali."




Dan Bukti Kebenaran itu baru bisa manusia buktikan sekitar 1400 tahun kemudian.
Saat pakar ruang angkasa Amerika Serikat mempelajari kandungan yang ada di dalam bulan, mereka mengatakan," Ternyata bulan pernah mengalami pembelahan suatu hari dahulu kala, kemudian menyatu kembali." Mereka yakin, "Kami mendapati secara pasti dari batu-batuan yang terpisah terpotong di permukaan bulan sampai di dalam perut bulan. Kami pun meminta para pakar geologi untuk menelitinya, dan mereka mengatakan; hal itu tidak mungkin telah terjadi kecuali jika memang bulan pernah terbelah lalu bersatu kembali."



Tentang penjelasan saintifik berkenaan dengan guratan di bulan (sering disebut Rocky belt)

di narasikan ulang dari berbagai sumber. (Abah Labib,dkk. Kisah-kisah nyata tentang mukjizat AL-QURAN)

No comments:

Post a Comment