medina

Wednesday 27 February 2013

Makanan yang Dianjurkan Sesuai Golongan Darah

 

Setelah mengikuti seminar tentang makanan sehat sesuai golongan darah, membuat sadar akan arti penting sehat berawal dari diri sendiri. Perlindungan diri akan kesehatan berawal dari diri sendiri. Yang menentukan asupan makanan yang masuk adalah dari kita sendiri.

Ada pepatah kuno yang mengatakan kesehatan berawal dari mulut. Jadi alangkah lebih baiknya kita mencegah lebih baik dari pada mengobati, sehingga bijaknya kita lebih memilih makanan yang sehat terutama yang sesuai golongan darah dan pasti harus baik lagi halal.

Semua organ di dalam tubuh kita yang bisa masuk dan keluar hanya darah melalui pembuluh darah.
So.. jadi yang menentukan sehat dan tidaknya organ adalah makanan yang kita makan. Sehingga makanan yang diasup akan diolah dan akan diangkut oleh darah dan akan melewati seluruh organ di dalam tubuh.

Sehingga....
alangkah lebih baik.. dari awal kita lebih memperhatikan asupan yang akan di makan. Terlebih makanan tersebut sesuai dengan golongan darah kita.

Di bawah ini ada bebarapa tips makanan sesuai golongan darah, karena saya golongan AB dan Suami B maka disini saya hanya mencamtumkan 2 golongan saja. Kalau ingin mengetahui selain golongan tersebut silahkan mengunjungi web ini

http://pio.uad.ac.id/archives/618

 



Golongan Darah B
Kunci golongan darah B adalah keseimbangan. Orang bergolongan darah B tumbuh dan berkembang baik melalui apa yang telah disediakan oleh dunia hewan dan tumbuhan. Artinya golongan darah B menunjukan kemampuan yang canggih dalam perjalanan evolusinya.
Tingkah Laku : Adaptasi & analitika
Masalah yang dihadapi : Kerusakan system syaraf, kesulitan untuk tidur berkualitas, sakit kepala dan migren, penyakit hati dan saluran empedu, masalah haid, sakit tulang belakang, kegemukkan, penyakit jantung.

Diet : Susu & produk susu

Makanan yang sangat bermanfaat :
Ikan laut, susu sapi, keju, buburgandum, roti essene, kue beras, brokoli, ubi, wortel, kembang kol, terung, teh hijau, Daging (kambing, domba, kelinci, rusa)

Makanan yang diijinkan :
Cumi-cumi, ikan mas, ikan tuna, mentega, keju, telur ayam, kacang merah, kacang buncis, tepung beras, roti beras, bayam, brokoli, selada, mentimun, labu, kentang, sawi, mangga, melon, jeruk, pir, kurma, jambu biji, Daging (sapi, kerbau, kalkun, hati anak sapi)

Makanan yang harus dikurangi :
Daging (bebek, ayam, angsa, belibis, babi, kuda, keong, kepiting, siput, belut, kodok, gurita, lobster, es krim, telur (bebek, angsa, puyuh), kacang tanah,roti gandum,tomat, waluh, jagung, avokad, pare, delima, kelapa/ santan, kesemek, belimbing, pir, air soda, minuman beralkohol.

Golongan Darah AB
Golongan darah AB merupakan golongan darah yang paling modern dan berusia kurang dari 1.000 tahun, jarang (5 % dari jumlah populasi), dan bersifat kompleks secara biologis. Karena anda membawa anti gen A dan B.
Tingkah Laku : Cerdik & penyabar
Masalah yang dihadapi : Perut kembung sakit jantung dan masalah saluran darah, kanker, kegemukkan, kesulitan tidur berkualitas, sakit sendi dan tulang.
Diet : Dapat menyesuaikan diri dengan berbagai jenis makanan

Makanan yang sangat bermanfaat :
Ikan sardin, ikan tuna, susu kambing, putih telur (ayam), keju ricotta, krim asam (rendah kalori), the hijau, anggur merah, Daging (domba, kelinci, kalkun),

Makanan yang diijinkan :
Cumi-cumi, ikan mas, ikan tuna, mentega, keju, telur ayam, kacang merah, kacang buncis, tepung beras, roti beras, bayam, brokoli, selada, mentimun, labu, kentang, sawi, mangga, melon, jeruk, pir, kurma, jambu biji, Daging burung unta,

Makanan yang harus dikurangi:
Daging (sapi, kerbau, ayam, bebek, angsa, babi, rusa kuda), lobster, kepiting, kodok, mentega, es krim, telor bebek, kacang hitam, acar, jagung, belimbing, delima, pare, pisang, kelapa, kesemek, jambu biji, mangga, saus tomat, kopi, soda, minuman beralkohol.


Alangkah lebih baiknya bila anda dipandu oleh ahli gizi..











**Dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment