medina

Monday 10 June 2013

Wisata Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti salah satu obyek wisata yang terdapat di daerah Semarang, daerah ini berhawa dingin dan sejuk sangat cocok untuk menyegarkan kembali pikiran setelah bekerja keras. Kawasan ini tidak jauh dari kota Semarang hanya berjarak kurang lebih satu jam dengan kendaraan roda empat.


Kawasan wisata umbul Sidomukti terletak di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Kawasan wisata ini dengan didukung fasiltas & Servis: Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room.

Di sana terdapat kolam renang alami yang air yang memancar langsung dan berasal dari alam.Airnya sangat dingin, jernih dan menyegarkan. Selain itu ditambah pula dengan beberapa sarana olahraga menantang keberanian di sisi kolam. Terdapat lintasan flying fox dengan dua pilihan track, marine bridge di lembah, rapeling menuruni lembah sisi kolam, dan ATV, dan jalur trekking.





Taman renang umbul alam Umbul Sidomukti terletak di lereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 dpl, diapit jurang dikedua sisinya.





Flying fox dengan panjang lintasan 110 meter, dengan jarak ketinggian dari titik terendah lembah sekitar 70 meter. Flying fox ini menyeberangi lembah, jadi seakan berpindah dari lereng bukit ke bukit di seberang dengan bergantung pada dua utas tali dan pengaman serta helm. Seperti biasa, flying fox dapat dilakukan dengan memilih gaya terlungkup seperti superman sedang terbang, atau gaya duduk biasanya ada juga rapeling, serta ATV.

ada marine brigde, pengunjung bisa mencoba marine brigde. Marine bridge adalah jembatan gantung dengan alas yang tidak rata, atau berlubang. Di sini keseimbangan menjadi kunci utama. Bagi yang suka olahraga panjat tebing, bisa mencoba permainan rapeling. Turun dan bergantunglah dengan seutas tali dari ketinggin 30 meter. Berani mencoba?





Kunci melakukan marine brigde adalah keberanian. mata menatap lurus kedapan, usahakan berjalan lurus dalam satu tali. Dua kaki bertumpu dalam satu tali yang sama. Kaki satu di depan satu kaki di belakang. Usahakan berhenti pada batas bambu, usahakan jangan jatuh karena akan berat untuk angkatan berikutnya... selamat mencoba..asyik deh...


Ada juga ATV


Setelah pengunjung puas bermain dengan permainan yang ada, perut akan terasa lapar apalagi didukung hawa yang dingin. Saat siang tiba, pengunjung dapat mengisi perut di Pondok Lesehan Umbul Sidomukti. Pengunjung bisa menyantap aneka makanan lezat, seperti gurame bakar, gurame goreng dan aneka seafood, sambil menikmati pemandangan alam yang mempesona.









*ijin untuk beberapa foto

2 comments: