medina

Tuesday 25 June 2013

Wisata Pantai Bandengan

Tertulisnya cerita ini karena suami sering menanyakan tentang perjalanan kami ke Pantai Bandengan  apakah sudah dimasukkan Ke Blog? 

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuJdyd5oXrmwb2jpqmXSxV9fdJRJ4cTyotqQLqv6JOkJS_bHEkw1_mzSOvmsIG0Q2bsgQypJ-PRcwXm1fje4LBKlO7GgHUmyeIZCAR7CsEgP86Rn1VLA7n2bfEh92gkKhayOtlQxkeUAw/s1600/Copy+of+DSC09448+%255B640x480%255D.JPG
Pintu Masuk ke Pantai Bandengan

Tak hanya Pantai Sanur di Bali yang mempunyai pantai pasir putihnya ternyata di pantai utara Jawa Tengah pun,  mempunyai pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai sanur di Bali.

Pasir putih Pantai Bandengan

Asyik menikmati.. pasir putih dan laut

Main bola voli pantai di pasir putih

Pasir putih Bandengan
Pantai ini bernama Pantai Bandengan Jepara. Pantai Bandengan berjarak sekitar 7 KM dari pusat kota Jepara. 
Pantai Bandengan tepatnya terletak di desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Asal-mula pantai ini dinamakan bandengan konon menurut legenda dikisahkan Amir Hasan putra Sunan Muria yang diperintahkan untuk pergi memperdalam dan sekaligus mengembangkan ilmu agama ke Kepulauan Karimunjawa dan sesampainya di daerah pantai ternyata terdapat banyak ikan bandeng, sehingga dinamakan Pantai Bandengan. Tempat ini dulu merupakan tempat yang disenangi oleh R.A Kartini bersama bangsawan Belanda pada masa itu. Pantai ini disebut juga dengan Pantai Tirta Samudra  







Panorama yang disajikan berupa hamparan pasir putih yang luas, pantai yang tenang, air yang jernih dan bersih belum terkontaminasi polusi serta rimbunnya pepohonan pandan di sepanjang bibir pantai.

Kami di sana untuk menyegarkan kembali pikiran yang selama ini selalu terjebak oleh rutinitas pekerjaan. Di sana kami bermain Voli pantai, berperahu, berenang ataupun hanya berjalan-jalan di sepanjang tepi pantai sambil menikmati putihnya pasir.


Bola Voli Pantai



Serunya main perahu

Tapi sayang kami melewatkan pulau di tengah laut yaitu pulau Panjang. Konon katanya pulau tersebut mempunyai kekayaan alam yang indah terdapat berbagai macam flora dan fauna. Untuk mencapai pulai ini pengunjung bisa menyewa perahu atau kapal.

















Panorama lain yang tak kalah indahnya yang ditawarkan oleh alam yaitu saat suasana terbenamnya matahari di ufuk barat. Senja di Pantai Bandengan dengan menikmati sunset ditemani sajian makanan yang ditawarkan dari masakan tradisonal jawa hingga masakan eropa.



 

Wisata di pantai utara yang tak boleh dilewatkan bila anda berkunjung ke Jawa Tengah


  
*ijin untuk beberapa foto....

No comments:

Post a Comment