medina

Wednesday 20 February 2013

Wisata Gua Pindul





Obyek wisata goa pindul ini terletak di daerah yogyakarta  di Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunung kidul. Obyek wisata ini menyusuri sebuah gua, kalau menyusuri goa dengan berjalan kaki sudah merupakan hal yang biasa . Tapi di sini kita di ajak menyusuri goa dengan menggunakan sebuah ban yang saling dikaitkan satu sama lain.





 
Sedangkan kita menyusuri alur sungai menggunakan perahu karet dan sampan sudah merupakan hal yang sudah tak asing lagi , namun jika sungai itu mengalir di dalam gua tentu saja akan menjadi petualangan yang mengasyikkan terlebih kita menusuri sungai dalam gua tersebut dengan menggunakan sebuah ban karet besar pastinya seru dan menegangkan. Gua Pindul, ternyata merupakan salah satu gua yang merupakan rangkaian dari 7 gua dengan aliran sungai bawah tanah menawarkan sensasi petualangan. Selama kurang lebih 45 - 60 menit wisatawan akan diajak menyusuri sungai di gelapnya perut bumi sepanjang 300 m menggunakan ban pelampung. Petualangan yang memadukan aktivitas body rafting dan caving ini dikenal dengan istilah cave tubing.

Seru...
Rugi kalau kita belum ke sana...



Di dalam gua nanti kita akan di pandu oleh pemandu dari pengelola obyek wisata tersebut, untuk alat safetynya kita tak usah khawatir, sudah disediakan juga seperti ban pelampung, life vest, serta head lamp.
Nanti selama kita menyusri gua tersebut, pemandu akan menceritakan asal usul gua pindul, riwayat dan sejarahnya serta legendanya.

Selain itu juga pemandu akan menjelaskan ornamen yang di temui sepanjang penyusuran di dalam gua tersebut.Di dalam terdapat Moonmilk, stalaktit dan stalagmit, stalaktit dan stalagmit yang berumur jutaan tahun sehingga bisa bertemu membentuk pilar raksasa. Di dalamnya juga terdapat sarang kelelawar yang menghuni gua tersebut. Di bagian hampir ujung dari gua terdapat kolam yang besar dan terdapat lubang di bagian atapnya yang membentuk sebuah seberkas cahaya menerangi gua. sunggu pemandangan yang indah ... sayang untuk dilewatkan








Tarif: Rp 30.000 (minimal 5 orang).

No comments:

Post a Comment