medina

Monday 14 May 2012

Joger (Lost in Denpasar)



       
Menuju bandara Adi Sutjipto pada hari Senin menunggu Garuda yang akan membawaku ke Ngurah Rai Bali. Di dalam pesawat sang capten pilot memberi pengumuman bahwa dalam perjalan menuju ke Bali cuaca kurang bersahabat. Bagi saya karena trauma dengan kejadian sukoi hanya bisa berharap dan berdoa semoga diberi kelancaran dan keselamatan sampai tujuan.
Diatas ternyata benar kami selalu di temani oleh awan mendung pekat. Tapi alhamdulillah sampai di Bali pukul 10.00 dengan selamat.






             Kami dengan nekat menuju hotel Pop Harris di jalan Teuku Umar tanpa booking dulu, alhamdulillah kami dapat kamar he....yang ternyata hanya tinggal 2 buah kamar.
Kemudian sore kami melanjutkan perjalanan demi sebuah buah tangan pesanan saudara tercinta - kaos Joger-. kami yang tidak tahu lokasi dan peta Denpasar dengan jiwa petualang akhirnya ke sana dengan rental motor dari hotel @75.000 he...... -kalo diluar mungkin nilai ekonominya bisa lebih miring-.


Kami sampai di pertigaan yang harusnya kami lurus berhubung kami tak tahu jalan dan persepsi suami Pantai Kuta sama dengan Pantai Legian akhirnya suami menuju arah ke Legian. Ada pertigaan Kami belok kanan kearah Jalan Gunung Saputan yang harusnya Kami ambli jalan lurus.Sampai menuju Jalan Krobokan ambil jalan Sunset Road, masuk jalan Dewi Sri, Patih Jlantik, masuk Jalan Mataram baru masuk Jalan Raya Kuta.
Ternyata arah yang kami tuju akhirnya bertambah jauh dan memutar lebih jauh...he.... he..... Ditambah pula hujan turun membasahi bumi -lengkap sudah perjalanan kami-. Kami berkali-kali tanya, dan tak sampai - sampai sampai hujan turun kembali. Pada akhirnya kami sampai di tujuan yang kami tuju -toko kaos Joger-. Hua...... ternyata kami sampai disana tepat pukul 18.00 WITA.-dan toko baru saja tutup. he.............dan kami basah kuyub.

Rute kesasar kami



Seandainya kami tak salah jalan jarak dari Hotel Pop Haris (daerah jalan Teuku Umar ke Toko Kaos Joger hanya 20 menit) seandainya ......
Tapi dengan pengalaman salah jalan di daerah orang kami malah lebih kenal jalan... kami jadi tahu daerah Krobokan, menyusuri jalan lingkar atau menurut kami itu jalan Arteri (Sunset Road), melewati jalan Dewi Sri.
Kata teman yang asli bali (Putu Adi Susanta) katanya via sms dari jalan Dewi Sri sudah dekat, ternyata kami masih harus bertanya sampai 4 empat kali baru sampai,  itupun masih melewati jalan kampung he.......

Setelah keesokkan paginya kami kesana ternyata memang cukup dekat dan karena saking bersemangatnya kami kesana toko masih belum buka he.... kebalikan dari yang pertama. heee






Ini rute menuju Toko Joger:
Dari arah jalan Teuku umar ambil jalan kearah Kuta atau Bandara. Dari hotel Pop Haris menyebrang jalan ke kanan atau barat Daya menuju Jl. Teuku Umar. Belok kiri menuju Jl. Imam Bonjol lurus sampai dengan perempatan besar lurus mengikuti jalan Imam Bonjol sampai habis. Kemudian mengikuti Jl. Raya-Kuta kalau melewati Selokan besar persiapan untuk belok Kiri Jl. Blambangan - Kuta, di kanan jalan ada Puskesmas Kuta. Sampai melewati 3 Blok kanan jalan ada Jl. Kahuripan, kiri jalan ada Toko Supernova. kemudian belok kiri Jalan Raya Kuta  kiri jalan ada Toko Kaos Joger.

Rute Ke Joger



Pengalaman hari pertama di Bali, yang ternyata kami kesasar.

Tapi kalau tidak kesasar, kami tidak punya cerita dan pengalaman untuk di bagi buat semua.




2 comments:

  1. Halloooo Mbakkk Rinnn,,

    Kantor Sepi nich ngga ada mbak.. haha..

    Wuaahh..sudah mendahului indri ke Bali ya?? Mpe Kapan mbak?

    Miss UUU :D

    ReplyDelete
  2. he............. kan survey buat adek tersayang yang mau ke bali.
    kamis sudah ke Jember nengok suadara. he...... miss you too

    ReplyDelete